Kajian Angkringan [Tentang Aqidah]
Kajian Angkringan merupakan salah satu kajian rutin yang diadakan oleh Forum Pemuda Masjid (FPM) Nurul Islam. Kajian Angkringan pertama kali dilaksanakan pada tanggal 5 September 2015 dan fokus mengusung tema tentang Aqidah.
Kajian ini didesain sesantai mungkin untuk menarik perhatian pemuda agar dapat belajar tentang Tauhidullah (Peng-Esa-an Allah). FPM merancang kajian tersebut setiap malam minggu (Sabtu malam, sebanyak 2x sebulan), agar dapat mengalihkan perhatian pemuda untuk memanfaatkan waktu senggangnya di malam week end guna meramaikan masjid.
Kajian Angkringan bukan sekedar nama, FPM benar-benar menyediakan menu angkringan yang bisa dinikmati oleh setiap jama’ah sebelum ceramah/kajian dimulai. Jama’ah tidak hanya remaja dan pemuda, bahkan anak-anak hingga si mbah-si mbah juga ikut kajian tersebut. Ustad-ustad yang membersamai adalah ustad Ahlus Sunnah wal Jama’ah dan beraqidah lurus, diantaranya Ustad Okrizal Eka Putra, Ustad Ransi Al-Indragiry, Ustad Arif Rif’an, Ustad Raehanul Bahrean, Ustad Ridwan Hamidi, dsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: